Senin, 08 Oktober 2012

Tidak Semua Orang yang Berpendidikan bisa Bertutur kata dengan baik.

Ihiy,,
Balik lagi nih buat mgisi blog yang hampir terlupakan,hehe. Baru kemaren malem ngepost sekarang malah niat ngepost lagi.
Yah emang gitu sih ya kadang kalo lagi niat nulis pasti bawaannya selalu pengen cepet buka laptop terus ngeblog. Lain sama kalo lagi males nulis yang ada gak ngeblog-ngeblog. Bukanya aja males apalagi ngetiknyaaa..yah namanya juga No inspiring,hehe.

Udeh ye gak usah panjang lebar. Nyok langsung kita lanjut..
Jadi gini ceritanya karena gue dateng ke Medan ini untuk kuliah dan merantau ditempat keluarga yang sangatlah bisa menjadi contoh buat gue sendiri. Yah kalo masih inget cerita gue sebelumnya mungkin inget dengan Kakek.. Yap! gue tinggal dirumah keluarga Kakek yang keluarga kakek itu sekarang menetap dijakarta. Jadi gue disini dititipin melalui kakak dari istrinya Kakek yang serimg gue panggil "wak".

Rumahnya bisa dibilang gedongan dan awalnya gue tinggal disini dengan:
1. "wak"
2. Nenek rkt
3. ada 2abang gue yang dititipin kakek buat jagain rumah ini.

Yang sekarang gue pengen ceritain adalah 2abang gue ini.
Gue akan menyamarkan nama mereka yang pertama dengan WN dan yang kedua dengan ND.
Apa ya?? gue itu anggap mereka udah kaya abang gue sendiri yang bener-bener gue sayang. Tapi, gue juga gak tau sih mereka anggep gue apa. Namanya juga awal pertemuan pasti semuanya bersikap baik-baik. Jelek-jeleknya mah belom keliatan broooo,haha.
Gue bilang kaya gini itu ibarat kalo kita pacaran pas tahap PDKT mah semua keliatan perfect tapi kalo udah yang ada pada tahap PDKT hampir ilang Begitu juga dengan pertemuan yang selalu baik diawal pas ditengah-tengah mulai gak enak.

Gue mau ceritain tentang abang gue yang namanya WN dulu deh kalo yang ND mungkin nanti akan gue ceritain tapi gak sekarang. Gue bukannya mau ngegosip tapi, blog buat gue adalah tempat untuk mengispirasi dan curhat jadi maaf deh ya kalo ini harus gue ceritain. seandainya orangnya baca ya gue berharap biar lo sadar bang lo udah nyakitin hati gue. Gue ini anak yatim bang..

Bisa dibilang abang WN ini adalah abang yang tertua dirumah ini.
Dia baru-baru ini wisuda dengan program D3nya di USU dengan jurusan keuangan.
Entah kenapa gue selalu berfikir dia abang yang seharusnya dicontoh dirumah ini. Tapi dia itu orangnya amat sangat licik kalo buat gue. Dia udah berulang-ulang nyakitin gue tapi, gue tetep diem tanpa alesan. Haha gue juga bukan malaikat sih ya makanya gue mau ceritain dia blog gue ini. Karena untuk ngomong langsung dengan dia gue udah terlanjur males dan sakit hati. Jadi kalo digambarin gue satu rumah dengan dia kalo ngomong ya seperlunya aja. Kalo gak perlu-perlu amat ya udah lebih baik diam tanpa kata,huaahaha.

Karena gue anggap dia abang jadi setiap dia nyakitin gue, gue harus bisa untuk maafin dia. Tapi kali ini didada gue udah memuncak dari pada gue ngebatin terus gue dosa yah lebih baik gue ceritain aja disini biar ploooonggg,hehe.

Gue pernah bawa dia untuk berlibur kejakarta dengan dia izin ke kakek akhirnya dia dibolehin dan dikasih ongkos buat pergi ke Jakarta. kalo gak salah dia dijakarta hanya seminggu tapi dalam 3hari gue udah bawa dia jalan-jalan keliling jakarta kaya monas, tebet dan gue kenalin dia dengan keluarga bokap gue.
Sebelum kejakarta gue udah beli motor bekas dengan kondisi yang bagus di Medan. Saat abang WN pulang ke Medan gue nitip untuk jagain motor gue dan kalo ada apa-apa dengan motor gue bilang aja langsung sama gue. Adalah sebulan lebih gue ninggalin Medan karena gue libur kuliah pertama saat itu.

Setelah gue pulang langsung ke Medan dan kerumah kakek gue belom liat kondisi motor gue kaya apa. Sesampainya gue di Medan ada Kakek yang lagi dirumah untuk acara penerbitan buku terbarunya.
Saat itu gue disuruh beli sesuatu sama Wak gue dan gue pakai motoe gue. Alhasil gue tingalin motor gue dimedan bagus eh pas balik lagi kemedan keadaan motor gue ancur total. Dari lampu sen yang tadinya idup kanan kiri jadi gak idup, klason yang tadinya bunyi jadi gak bunyi, rem kaki kalo mau nge-rem harus dalem nekennya, spido meter motor gue juga rusak, stater juga yang tadinya bisa jadi harus ngengkol kalo mau naik daaan stelan gigi kalo mau ganti gigi itu keras banget nekennya. Pokoknya motor gue jadi kaya motor tukang angkat pasir dia bikin. Mentang-mentang motor gue, gue bali bekas dia jadi seenaknyaa. Gara-gara dia jadi gak berani kerumah sodara gue yang di setibudi karena takut dimarahin karena motor gue awalnya keluarga mereka yang benerin.

Alhasil, gue beraniin diri buat ke setiabudi dan beneran gue dimarahin gara-gara motor gue suaranya udah kasar dan semuanya rusak. Besoknya guemasukin bengkel motor gue dan kena hingga 300rb. Dengan santainya si abang WNpun tidak mau sepeserpun ganti atas kerusakan motor gue dan guepun memaafkan dia dengan ikhlas. Tapi, karena gue juga bukan malaikat ya gue harus tega buat diemin dia dirumah ini. Karena, gue udah terlajur tau siafat dia yang gak bertanggung jawab.

Yah boleh diakuin di emang paling bisa ngambil hatinya kakek kalo kakek lagi dateng ketimbang gue yang kalo ngomong sama kakek selalu jantungan karena kakek itu menurut gue orang besar dan sangat berwibawa buat gue.

September kemarin itu kalo gak salah dia udah dapet gelar D3nya. Gue ngerasa semenjak dia wisuda makin tambah sombong aja kelakuannya dari cara ngomongnya itu bukannya malah jadi orang berpendidikan malah jadi tetep aja nyakitin orang ngomongnya kaya orang orang yang gak bisa bertutur kata dengan sopan padahal kan dia udah D3. Yah maklum sih ya, mungkin biasa gaul dikampung jadi rada susah ngerubahnya (upsss).

You Know Google??

Seandainya kamu ditanya tentang Sejarah Candi Borobudur. Mungkin kalian pasti akan mencarinya di internet melalui google bukan??
Coba deh pikirin lagi seberapa besar pengaruhnya google dalam kehidupan kalian?? Pasti besar banget kan? apalagi tentang pengetahuan. Bayangin aja aplikasi ini sangatlah fleksible dalam menemukan pengetahuan. Mulai dari gambar, web, video, maps, kalender, berita bahkan buku sekalipun ada juga terdapat disini dan kamus dalam bahasa apapun.

Luar biasa bukan!! Tapi pernahkan kita tahu akan sejarah Google? dan seandainya kita tahu akan sejarah google, apakah saat hari ulang tahun google kita akan memberi sesuatu untuknya?
Dibenak gue saat ini adalah banyaknya pertanyaan akan arti berterimakasih kepada google, seperti :
Seberapa dekatkah kamu dengan google?
Seberapa seringkah kamu menggunakan google?
Kenalkah dengan google?
Hahaha menurut gue ini penting dan wajib banget gue bahas di blog ini karena pengetahuan itu  pasti ada digoogle dan hampir semua orang mencari dan mengunakan google ketika iamengalami kesulitan dalam hal yang signifikan akan tetapi gak semua orang mengenal google luar dalam.

Mungkin ada sebagian orang yang mengenal google hanya untuk mencari sesuatu aja. Ada juga sebagian orang yang mau tahu sejarah google. Ada juga yang mencari google hanya pada saat tertentu aja kaya "nggerjain tugas, bikin PR sekolah, nyari jalan dan masih banyak lagi" intinya kalo udah stuck gak tau baru cari google. Nah, biasanya mahasiswa nih yang cuman nyari google buat tuga terus kalo udah ketemu baru deh copy-paste,haha kebiasaan buruk mahasiswa Indonesia terkadang suka seenaknya ya emang yah termasuk gue juga sih didalemnya.

Karena kehidupan kita sangat dekat dengan google makanya terkdang kita melupakan apa yang deket dari kita. Percaya gak percaya sih google sama kita itu udah kaya pacaran tapi terkadang google adalah kekasih yang terlupakan. Kita ada buat google terkadang karena butuh doang. Kalo gak butuh juga lari ke facebook ibarat katanya sih kalo ada tugas doang baru inget kalo kita pacarnya google,haha (apaaaaa sihh), kalo kata pribahasa dalam bahasa Indonesia "habis manis sepah dibuang" (tsaaah).
Coba Tanya sama diri sendiri kenapa bisa kaya gitu sama google? padahal google selalu setia disaat kita butuhin dia lho, iya gak sih??haha lucunya google itu selalu mau disuruh-suruh sama kita saat apa yang kita butuhin itu belum tercapai.

Pernah gak sih mikir kapan google itu uang tahun? Dan seandainya google itu itu ulang tahun apakah kita mau kasih kado buat google? haha lucu juga ya. Kira-kira kado yang kaya gimana coba yang bisa kita kasih sama google.. So guys gak usah bingung gitu juga kali ya. Karena kenapa? Google gak pernah nuntut kita untuk selalu mengingatnya akan tetapi, kesadaran dari diri kita aja sih untuk berterima kasih sama google itu inget apa gaknya. Gue sendiri juga bukan malaikat yang tahu akan sejarah google, ulang tahun google, pendiri google. Tapi setidaknya sih gue inget untuk mau berterimakasih sama google, Gak kaya kaliaaaan pengkhianat google,hahahaha (becanda kok).

Oke deh gue gak mau panjang lebar sekarang gue mau kasih tahu aja tentang sejarah google yang mungkin gue juga nge-search dari googlenya langsung,hehe. Cekidot!

Nah pokoknya yang selalu kita temuin ya seperti itu deh tampilannya.

Google lahir dari sebuah pertemuan dua pemuda yang terjadi secara tidak sengaja pada tahun 1995 lalu. Larry Page, alumnus Universitas Michigan (24), yang sedang menikmati kunjungan akhir pekan, tanpa sengaja dipertemukan dengan Sergey Brin, salah seorang murid (23) yang mendapat tugas mengantar keliling Lary.

Dalam pertemuan tanpa sengaja tadi, dua pendiri Google tersebut sering terlibat diskusi panjang. Keduanya memiliki pendapat dan pandangan yang berbeda sehingga sering terlibat perdebatan. Namun, perbedaan pemikiran mereka justru menghasilkan sebuah pendekatan unik dalam menyelesaikan salah satu tantangan terbesar pada dunia komputer. Yakni, masalah bagaimana memperoleh kembali data dari set data masif.

Pada Januari 1996, Larry dan Sergey mulai melakukan kolaborasi dalam pembuatan search engine yang diberi nama BackRub. Setahun kemudian pendekatan unik mereka tentang analisis jaringan mengangkat reputasi BackRub. Kabar mengenai teknik baru mesin pencari langsung menyebar ke penjuru kampus.

Larry dan Sergey terus menyempurnakan teknologi Google sepanjang awal 1998. Keduanya juga mulai mencari investor untuk mengembangkan kecanggihan teknologi Google.

Gayung pun bersambut. Mereka mendapat suntikan dana dari teman kampus, Andy Bechtolsheim, yang merupakan pendiri Sun Microsystems. ''Kami bertemu dengan Andy pada pagi buta, di serambi asrama mahasiswa fakultas Stanford, di Palo Alto,'' ujar Sergey. ''Kami memberikan demo secara singkat karena Andy tak memiliki waktu yang cukup lama. Lalu, dia hanya berkata, 'Mengapa tidak aku tulis cek untuk kalian?''

Sebuah cek senilai 100 ribu dolar AS diberikan oleh Andy Bechtolsheim. Sayangnya, cek itu tertulis atas nama perusahaan Google. Padahal saat itu perusahaan bernama Google belum didirikan oleh Sergey dan Larry.

Investasi dari Andy menjadi sebuah dilema. Larry dan Sergey tak mungkin menyairkan cek selama belum ada lembaga legal yang bernama perusahaan Google. Karena itu, dua pendiri Google ini kembali bekerja keras dalam mencari investasi. Mereka mencari pendana dari kalangan keluarga, teman, dan sejawat hingga akhirnya terkumpul dana sekitar 1juta dolar. Dan akhirnya, perusahaan Google pun dapat didirikan pada 7 Septembar 1998 dan dibuka secara resmi di Menlo Park, California.

Penamaan Google
Nama Google dengan dua 'o' pun unik. Sebab, jika data hasil pencarian ditemukan, jumlah 'o' akan muncul sebanyak web yang didapat oleh mesin pencari.

Kata Google berasal dari kata googol. Kata ini berhasil diciptakan oleh Milton Sirotta, keponakan Edward Kasner, seorang ahli matematika dari AS. Sirotta membuat istilah googol untuk menyebutkan angka satu (1) yang diikuti 100 angka nol (0).

Luar biasa. Googol merupakan kata yang menunjukkan sebuah bilangan yang sangat besar jumlahnya. Bilangan yang melebihi bilangan miliar atau triliun. Dan di alam semesta ini tak ada benda yang berjumlah hingga googol-an. Tidak itu bintang, tidak itu partikel debu, dan tak pula atom.

Karena itu, penggunaan kata Google merupakan refleksi dari kata googol. Dengan kata tersebut, Google berusaha merefleksikan dirinya sebagai perusahaan yang memiliki misi mengelola sesuatu yang sangat luas dan tak terbatas. Dan itu hanya terdapat pada dunia saiber tempat informasi melimpah tanpa batas.

Haha sengaja itu ada yang gue bold sama Underline. Biar pada inget ulang tahun google tanggal 7september. Yang ulang Tahunnya tanggal segitu juga bangga kan?haha mudah-mudahan nasibnya juga sama kaya google. Jangan diinget aja, kasih kado biar afdol haha.

Oke deh segitu dulu ya cerita kita hari ini. Happy Reading ~